Wisata Edukasi Akbar ZOO Banyuwangi

 

Selama sekitar hampir 10 tahun belakangan ini, wisata di Banyuwangi mengalami banyak sekali kemajuan. Bukan hanya saja tempat wisata alam yang mulai tampak "Terawat" dan menjadi destinasi wisatawan lokal dan asing, namun tempat wisata seprti waterboom dan wisata edukasi juga mulai banyak dibangun di Banyuwangi. 
Salah satu tempat wisata edukasi terbaru di Banyuwangi adalah "AKBAR ZOO". Akbar zoo terletak di jalan raya ijen,Paspan, Kecamatan Glagah Banyuwangi. Lokasinya berada ditepi jalan raya, sehingga sangat mudah dijangkau kendaraan. Akbar zoo merupakan tempat wisata edukasi yang menyajikan banyak fasilitas yang dapat dinikmati berbagai kalangan, dari orang tua sampai anak-anak.

Ceritanya minggu kemarin saya dan keluarga menghadiri pernikahan teman di daerah Licin,karena kebetulan hari libur, rencananya kita sekalian jalan-jalan, ala-ala family time gitu deh.Akhirnya, mapirlah kita ke akbar zoo. Dengan hanya membayar tiket 10K per-orang, kita sudah dapat menikmati fasilitas dengan nuansa berbeda. Asli murah banget.. Awalnya aku gak punya ekpetasi macem-macem sih, karena dipikiranku namanya zoo pasti kebun binatang dong, palingan taman dan hewan. Pas banget deh sekalian edukasi buat shareen.



Setelah membeli tiket, seperti biasa sesuai protokol kesehatan, kita di cek tubuh terlebih dahulu. Dari pintu masuk kita melewati jembatan dengan suara air yang menyejukan. FIX! Seger banget suasanya. Setelah melewati jembatan, kaget dong, tamannya indah banget..nget..nget.. Jadi Akbar zoo, bukan hanya kebun binatang tetapi juga ada kolam renang juga dong. Oke semakin excited! Banyak sekali spot selfi yang dihadirkan di akbar zoo,selain dapat mengabadikan moment, suasana yang dihadirkan juga asri dan sejuk. 



Dari namanya saja sudah Zoo, kan gak mungkin gak ada hewan doong, jadi setelah melewati taman yang indah dan hijau, kita akan melewati area binatang, mskitpun hewan yang dihadirkan tidak lengkap, namun sudah cukup memuaskan dan dapat dijadikan edukasi buat anak-anak. dan satu hal lagi, pastinya shareen seneng banget dong, secara dia ketemu sama hewan yang belum pernah dia temui. Namun, sayangnya tidak ada keterangan untuk setiap jenis hewan yang ada, jadi kemarin saya sempat kesulitan menjelaskan nama hewannya. karena meskipun jenis burung, tapi jenisnya berbeda-beda.

Taman kelinci

Bukit Taman Kelinci

Salah Satu Spot Taman Labirin


Setelah melawati area binatang, kita akan menemukan taman kelici,taman kelinci di desain seperti taman di serial anak teletubies. Taman ini, dibuat seperti bukit kecil, dilengkapi dengan rumah-rumah kurcaci gitu. Selain taman kelinci, disana juga ada taman labirin. meskipun tidak terlalu besar, tapi cukup instagramable.




 Area kolam renang adalah area yang sejak pintu massuk sudah diincar oleh shareen. Kolam renang sepertinya di desain untuk anak-anak, karena untuk ukuran kedalaman juga tidak terlalu dalam. Selain waterboom, akbar zoo juga ada mandi busa. Untuk mandi busa sendiri, ada jadwalnya, jadi buat kalian yang ingin menikmati mandi busa, wajib inget jadwalnya ya. 

Jadwal mandi busa akbar zoo Banyuwangi :
Pada week Day (Senin-Jum'at) Pukul 14.00 - 14.15
Pada WeekEnd (Sabtu - Minggu) Pukul 11.00 - 11.15 , 13.00 - 13.15 dan 15.00 - 15.15



Kalau kalian ingin mencari tempat piknik, akbar zoo dapat dijadikan salah satu destinasi. Banyak sekali area yang bisa digunakan untuk piknik dengan keluarga, membawa bekal dan tikar dari rumah,kemudian makan sambil menikmati suasana taman yang asri dan indah. Namun buat kalian yang tidak membawa bekal, jangan khawatir, karena di Akbar zoo juga tersedia rumah makan dan cafe dengan harga yang terjangkau. 


Akbar zoo juga menyediakan cukup banyak tempat cuci tangan, jadi untuk fasilitas protokol kesehatan, kita tidak perlu khawatir. Buat kalian yang belum mempunyai rencana liburan akhir tahun, kalian bisa menjadwalkan liburan ke Akbar zoo.Jangan lupa tetap jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan ya.
Happy Holiday!




Share this:

JOIN CONVERSATION

1 comments: