MATERI KELAS VIII : EXPRESSIONS OF CHECKING UNDERSTANDING

 

Basic competence/ Kompetensi Dasar  
3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulisan yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat serta menanggapinya sesuai konteks penggunaan. 


 
What is the Expressions of Checking Understanding? (Pengertian Checking Understanding)  
Expressions of checking understanding is s kind of expression that we use to make sure that someone understand or get the point what we are talking about. ( Expession of checking uderstanding adalah sebuah ungkapan yang digunakan untuk memastikakan atau mengecek apakah seseorang mengerti apa yang kita bicarakan atau sampaikan). 


The example of Expressions of checking understanding  
1. Do you understand? (Apakah kamu mengerti?)
2. Do you understand what I'm saying? (Apakah kamu mengerti apa yang saya katakan?)
3. Do you know what I mean? (Apakah kamu paham maksud saya?) 
4. Do you know what I'm talking about? (Apakah kamu paham yang saya katakan?) 
5. Are you with me? (Apa kamu mengerti?) 
6. Do you follow me? ( Apa kamu paham?) 
7. You see?/ You know ? (Kamu paham?)   


Response to show understanding (Jawaban untuk menunjukkan pemahaman)  
1. I understand (Saya mengerti) 
2. I know what you mean.(Saya paham apa yang kamu maksud)
3. I see (Saya paham) 
4. I'm with you (Saya paham)


Response to show misunderstanding  
1. I don't understand what do you mean. (Saya tidak mengerti maksudmu) 
2. I'm not sure I know what you mean. (Saya tidak yakin kalau saya paham maksudmu) 
3.I don't follow you ( Saya tidak paham maksudmu) 
4. I don't get it ( saya tidak paham)

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment