Perlengkapan Persalinan : Menyiapkan barang yang wajib dibawa saat persalinan


Assalamualaikum bunda Dan calon bunda...

Menghadapi persalinan, entah itu anak pertama atau anak ke tujuh sekalipun pasti rasanya campur aduk. Antara bahagia dan gugup. Untuk itu sebaiknya Kita persiapan barang yang dibawa untuk persalinan jauh sebelum HPL. Dulu sewaktu mempersiapkan persalinan shareen, Saya sudah mengepack barang bawaan dari usia 8 bulan. Segala perlengkapan yang saya rasa perlu dibawa, sudah Saya siapkan didalam tas khusus. Namun, pada Hari H masih saja Ada yang terlewat..ah,dasar manusia!

Dalam postingan ini Saya akan membahas barang yang wajib dibawa saat persalinan:

1.Selimut Dan Baju Ganti
Selimut yang Saya maksud disini adalah selimut untuk baby saat dibawa pulang ya bunda. Baju ganti,untuk baby Dan bunda masing masing minimal 2 stel ya.
Sedikit cerita, sewaktu melahirkan shareen,Saya masuk RS jam 9 malam Dan baru lahiran jam 6 pagi, jam 4 sore Saya sudah diperbolehkan pulang Karena dirasa kondisi baby Dan Saya alhamdulillah sehat. That's mean,pagi setelah lahiran, pake 1 stel baju Dan sore mau pulang pake 1 stel baju.

2. Diapers Anak
Awalnya Saya pikir, diapers anak disediakan oleh pihak RS,tapi ternyata enggak dong. Saat itu Saya tidak memasukan diapers ke dalam list. Jadinya dimasukan kedalam tagihan RS. Huhuhu...

3. Pembalut Melahirkan
Pilih pembalut yang dirasa nyaman buat dipake ya bunda. Saya pribadi lebih Suka yang Jeni's celana Karena Saya merasa lebih praktis Dan gampang dipake. Tapi Ada juga yang Suka Jenis perekat so,disesuain sama kenyamanan bunda saja.

4.Peralatan Mandi
Peralatan Mandi memang sudah disediakan pihak RS, tapi lebih nyaman kalo Kita bawa sendiri dari rumah.

5.Korset
Korset sangat dibutuhkan untuk membantu dalam proses pengembalian bentuk badan ya bunda. Jadi korset juga wajib dibawa ya bunda.

6. Perlengkaan Data (KTP, BPJS, KK)
Perlengkapan data ini juga sangat penting dipersiapkan sedari awal. namanya HPL, biasanya kan tidak sesuai dengan pperkiraan dokter. daripda kita bingung mencari dimana semua data itu disimpan, ada baiknya kita siapkan sedari awal.

Itulah beberapa barang yang wajib di bawa dan disediakan jauh sebelum HPL ya bunda. bagi yang sedang menjalani program kehamilan bisa membaca postingan saya sebelumnya, Semoga bermanfaat... 

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment