Tradisi Peringatan Hari Guru Nasional SMP PGRI BANYUWANGI





Upacara Hari Guru Nasional SMP PGRI Banyuwangi
Assalamualaikum....
Sebelum cerita ngalor ngidul... Saya ingin mengucapkan selamat hari guru nasional untuk saya dan seluruh guru di Indonesia, semoga kita tetap selalu menjaga ikrar guru dan menjalankan tugas dengan ikhlas ya teman teman guruku semuanya.
Mari kembali ke topik.. sesuai judulnya, saya akan menceritakan tradisi yang dilakukan disekolah saya, yaitu SMP PGRI Banyuwangi setiap hari guru nasional.
Hari guru nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November selalu menjadi moment yang sangat penting untuk seluruh guru di Indonesia.
Saya pribadi, merasa sangat terharu dan bangga karena tepat di hari itu, banyak sekali ucapan "selamat hari guru" juga kiriman lagu dan puisi tentang pengabdian guru yang saya terima baik dari siswa maupun teman sesama guru.

Tradisi di sekolah saya, setiap hari guru selalu dirayakan dengan upacara pengibaran bendera dan yang membuat special adalah seluruh petugas upacara adalah seluruh dewan guru. Hehehehe...
Kebayang dong ya, yang biasanya kita cuma tunjuk sana tunjuk sini, tepat di hari guru, kita yang harus bertugas. But surprisely saat gurunya bertugas, anak anak tiba tiba mudah di atur. Mulai dari baris , sampai menjalani rangkaian upacara bendera dengan khidmat. Padahal nih ya...setiap kegiatan upacara bendera hari Senin, mereka susahnya minta ampun. Bahkan untuk membariskan dengan rapi saja butuh waktu 10-15 menit. (Ada yang mengalami seperti ini disekolahnya?)
Setiap tahunnya setelah upacara bendera, siswa dan siswi mengadakan pentas seni kecil, mereka dilatih untuk mengadakan pentas seni tanpa bantuan dari guru, jadi murni semua yang menyiapkan adalah siswa. Mulai dari susunan acara, dekorasi tempat sampai sound sistem.Gurunya?? Duduk manis menonton. #bangga

Jadi seperti itulah tradisi HGN di sekolah saya,kalau ada yang punya cerita atau tradisi menarik disekolah dalam memperingati hari guru, boleh dong di ceritain. Siapa tau bisa menjadi inspirasi.
Sekali lagi " selamat hari guru untuk semua teman teman guruku di seluruh Indonesia, semoga pengabdian dan keikhlasan kita bisa mendapat pahala"

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment